Selamat Datang di Balai Keselamatan Kerja Jawa Tengah

Balai Keselamatan Kerja Prov. Jateng berkomitmen untuk menjadi laboratorium penguji dan lembaga pelatihan di bidang Higiene Perusahaan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan yang profesional, terpercaya, dan mampu bersaing dengan tetap memprioritaskan keselamatan karyawan, konsumen, lingkungan, serta investasi dari resiko bahaya.

Sebagai Laboratoratorium Penguji, Balai Keselamatan Kerja Prov. Jateng berkomitmen untuk menerapkan sistem manajemen mutu yang mengacu pada SNI ISO/IEC 17025:2011 dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 06 tahun 2009 sebagai berikut:

  1. Memberikan jaminan mutu pengujian dan kepuasan pelanggan dengan hasil analisa yang akurat, presisi, serta tepat waktu sesuai lingkup kegiatannya.
  2. Meningkatkan/ menyempurnakan efektifitas sistem manajemen laboratorium secara berkelanjutan.
  3. Mendokumentasikan panduan mutu, prosedur dan instruksi kerja, yang dimengerti dan dilaksanakan oleh semua personel secara profesional.
  4. Menggunakan peralatan pengujian yang terkalibrasi, personel profesional serta metode uji yang standar dan tervalidasi sehingga keabsahan data hasil analisa terjamin dan dapat dipertanggung-jawabkan baik secara ilmiah maupun secara hukum.
  5. Menjamin bahwa personel laboratorium bekerja secara profesional, obyektif, bebas dari pengaruh komersial, keuangan maupun tekanan lain serta menjaga kerahasiaan dan kepercayaan pada pelanggan.
  6. Melakukan usaha pencegahan kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja dan pencemaran lingkungan secara berkelanjutan.

Sebagai lembaga pelatihan dan uji kompetensi, Balai Keselamatan Kerja Prov. Jateng berkomitmen untuk menghasilkan pelaksana K3 yang profesional dan kompeten dalam mengkoordinir, memfasilitasi, merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan program-program K3 dengan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Sektor Ketenagakerjaan Bidang K3 dan Standar Nasional Indonesia lainnya.

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.